Tarian Tak Biasa Afgan di Konser ‘Sides’ Bandung

0
545

VIVA.co.id – Penyanyi Afgan Syahreza menghibur masyarakat Kota Bandung malam ini, Sabtu, 14 Mei 2016. Konser bertajuk “Sides-Afgan Indonesian Tour 2016” ini berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Bandung.
Konser dimulai sejak pukul 20.10 WIB, dengan lagu pembuka berjudul “Panah Asmara” yang dibawakan langsung oleh Afgan. Di atas panggung, Afgan mengajak seluruh penonton yang mayoritas berusia 16-30 tahun untuk bernyanyi bersama.
“Selamat malam semua, ayo kita nyanyi sama-sama,” sapa hangat pria berkacamata itu kepada penonton dari atas panggung.
Dalam konsernya, Afgan tak hanya sekadar menyapa penggemar, dia juga melakukan aksi panggung dengan berjoget mengikuti tarian yang ada di belakang layar saat menyanyikan lagu berjudul “Knock Me Out”.
Dalam aksi ini Afgan tampak menunjukkan kemampuan menarinya yang tak biasa. Namun sebelum menunjukkan aksi panggungnya tersebut, pria pelantun lagu Sadis itu harus mencoba menari sebanyak dua kali lantaran mengalami kendala teknis.
“Sebenarnya saya mau bikin aksi panggung. Tapi tadi layar LED-nya rusak,” ujar Afgan dari atas panggung.
Beruntung, pada percobaan kedua, Afgan dengan mulus menari mengikuti tarian pada layar di belakangnya.
“Mudah-mudahan kali ini enggak gagal. Bismillahirahmanirahim,” ucapnya.
Konser bertajuk Sides ini merupakan rangkaian konser yang akan dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia. Bandung menjadi lokasi pertama yang dipilih Afgan lantaran banyaknya antusiasme Afganisme (sebutan fans setia Afgan) di kota tersebut.
“Banyak musisi juga yang lahir di kota ini,” tutur pria kelahiran Jakarta 27 Mei 1989 tersebut.
Afgan tampak tampil elegan dengan mengenakan setelan jas abu-abu dan hitam. Konser solois pria asal Jakarta ini diselenggarakan oleh promotor musik Explore Creative Indonesia.
Dalam konser ini, Afgan bakal menyanyikan 22 lagu. Konsep yang megah dan mewah terlihat ditampilkan pada konser ini.
Tak ingin mengecewakan para penggemarnya, Afgan pun sempat menjalani proses latihan yang panjang. Tak hanya latihan vokal, Afgan juga menjalani latihan fisik seperti olahraga untuk pernapasan dan latihan dengan band pendukungnya agar tampil maksimal di panggung.
Di acara konsernya ini, Afgan juga akan berduet dengan Rossa. Dalam rangkaian konsernya ini, ia sempat menjelaskan akan ada tiga segmen yaitu, segmen rock n roll up beat, love song dan elektronik. (ase)

Penulis: Lutfi Dwi Puji Astuti, Al Amin
Sumber:Viva.co.id

Leave a Reply