Soal Armada, Blue Bird Tidak Fanatik ke Satu Merek Mobil

0
1330

Rangga Rahadiansyah – detikOto

Jakarta -Beberapa waktu lalu, Blue Bird Group memilih Honda Mobilio sebagai armada taksinya. Dan sedan Toyota Limo–Toyota Vios versi taksi–dipilih Blue Bird sebagai armada taksi reguler beberapa tahun belakangan.

Pihak Blue Bird mengaku, dalam memilih armada taksi, perusahaan itu tidak memihak ke satu merek mobil. Blue Bird memiliki kriteria dalam memilih mobil untuk dijadikan armada taksi.

“Kita enggak fanatik ke satu merek. Kita pilih yang terbaik karena kita penggunaan long term (jangka panjang),” kata Kepala Humas Blue Bird Teguh Wijayanto kepada detikOto di Jakarta.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebuah mobil sebelum dipilih Blue Bird sebagai armada taksi. Salah satunya adalah mobil itu harus efisien dalam segala hal.

“Mobil harus reliable. Lalu mobil itu harus efisien dalam segala hal, bukan hanya efisien dari segi konsumsi bahan bakar, tapi efisien dari segala hal,” ucap Teguh.

Kemudian, lanjut Teguh, purnajual kendaraan itu juga harus terjamin. Artinya, kata dia, suku cadang mobil mudah didapatkan.

“Kita concern sama perawatan, karena itu terkait dengan pelayanan. Kalau ketersediaan suku cadang enggak ada, susah. Mobilnya enggak jalan (tidak beroperasi),” katanya.

Leave a Reply