Salah Panggil Nama, Hal yang Bikin Tatjana Saphira Sering Terluka

0
1272

TRIBUNNEWS.COM – Nama Tatjana Saphira pertama kali meroket ketika ia menjadi lawan main putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali, dalam film Runaway.
Namun, saat itu namanya belum awam didengar oleh publik. Bahkan, tak sedikit orang yang keliru memanggil namanya, karena memang agak sulit dilafalkan.
Rupanya, hal itu sudah lama dialami oleh Tatjana. Banyak orang yang salah menyebut, bahkan sampai-sampai membuat Tatjana terluka.
“Banyak yang keliru panggil nama aku, ada yang panggil aku Tajana lah, atau bahkan diledekin banyak yang panggil Terajana,” ujar Tatjana, saat dijumpai di talkshow kampanye Rayakan Namamu oleh Coca Cola dan komunitas anti-bullying Sudah Dong, Rabu (13/1/2016).
Padahal, menurut Tatjana, nama indahnya itu adalah pemberian sang ayah. Tatjana (dibaca sebagai Tatiana) berasal dari bahasa Kroasia yang artinya peri.
“Jadi kalau ada yang panggil nama aku salah, itu secara enggak langsung melukai hati aku,” kata pemain film Neger Van Oranje itu.
“Aku cerita ke mama dan papa. Mereka jelasin ada doa harapan yaitu perempuan cerdas, baik dan sebarkan kebahagiaan.”
Sayangnya, meski sudah berkali-kali diberi tahu soal pelafalan nama depannya, masih saja ada orang yang salah menyebut, atau lebih tepatnya, mereka sengaja salah menyebut nama Tatjana dan akhirnya diplesetkan. Kesal? Sudah pasti hal itu yang dirasakan Tatjana.
“Terkandang capek kasih tahunya. Pada saat lagi capeknya sampai aku mikir ya sudah lah terserah mereka mau panggil apa, yang terpenting orang-orang terdekat aku sudah terbiasa. Enggak cuma zaman sekolah saja sih. Sampai sekarang juga masih ada yang salah spelling. Padahal dari hal-hal kecil itu perlu untuk menghargai orang,” kata Tatjana.
Sri Isnaeni/Tabloidnova.com
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tabloidnova.com

Leave a Reply