Predator “Buas” Acer Masuk Indonesia

0
2051
KOMPAS.com – Acer tampak sangat serius bermain di industri game Indonesia. Buktinya, perusahaan asal Taiwan ini langsung membanjiri pasar Tanah Air dengan jajaran produk gaming terbarunya yang masuk ke seri Predator.

Jajaran produk tersebut terdiri dari laptop, PC desktop, monitor, dan proyektor.

“Kami mengumumkan kabar gembira bagi para gamers di Indonesia dengan meluncurkan Acer gaming series untuk pasar Indonesia, mulai dari perangkat gaming multi-platform terlengkap di dunia, yaitu Predator Series yang diperuntukkan untuk hardcore gamers,” tulis Herbet Ang, President Director Acer Indonesia, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Senin (14/12/2015).

Laptop Gaming

Dari jajaran produk laptop, Acer merilis dua perangkat yang bernama Acer Predator 17 dan Predator 15.

Secara garis besar, kedua perangkat ini memiliki spesifikasi dan bentuk desain yang sama. Yang menjadi pembeda terjelas adalah bentang layar yang dimilikinya.

Sama seperti namanya, Predator 17 memiliki layar 17 inci dan Predator 15 dipersenjatai layar 15 inci.

Dari segi spesifikasi, perangkat ini hadir dengan komponen yang dikatakan “buas” atau bertenaga tinggi.

Spesifikasi yang digunakan antara lain prosesor Intel i7-6700HQ 2,6 GHz dengan Turbo Boost hingga 3,5 GHz, GPU Nvidia GeForce GTX970M, RAM 2 x 8 GB DDR4, dan media penyimpanan harddisk 1 TB ditambah SSD 128 GB (Predator 15), serta harddisk 1 TB ditambah 2 SSD berkapasitas 128 GB (Predator 17).

PC dekstop

Sementara itu, dari segi PC desktop, Acer membawa perangkat bernama Predator G6. Perangkat yang satu ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi 6, RAM 64 GB DDR4, dan GPU Nvidia GeForce GTX980.

Produk desktop tersebut dilengkapi dengan teknologi “One-Punch Overclocking”. Menggunakan tombol tersebut, pengguna bisa meningkatkan kinerja komputer dengan hanya menekan satu tombol saja.

Produk lainnya

Sebagai pelengkap, hadir sebuah monitor khusus gaming bernama Predator X34. Ia merupakan layar lengkung berukuran 34 inci dengan resolusi Ultra Wide QHD (3.440 x 1.440). Produk yang satu ini memiliki teknologi Nvidia G-Sync dan refresh rate yang dapat di-overclockhingga 100 Hz.

Selain monitor, Acer juga membawa Predator Z650, proyektor pertama di dunia yang didesain khusus untuk gaming. Memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar berformat 3D dengan kacamata khusus, proyektor Predator Z650 juga mendukung fitur short throw dengan kapabilitas proyeksi hingga ukuran 100 inci hanya dari jarak 1,5 meter saja.

Keempat jenis perangkat tersebut bakal hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Laptop Predator 17 dan Predator 15 masing-masing akan dibanderol dengan harga Rp 30 juta dan Rp 28 juta.

Sedangkan, monitor Predator X34 dan proyektor Predator Z650 sama-sama dijual dengan harga Rp 18,5 juta. Adapun PC desktop Predator G6 dibanderol Rp 34,5 juta.

Editor : Wicak Hidayat

Leave a Reply