Pilgub Jabar 2018, Mulyadi Makin Percaya Diri

0
80

BANDUNG – Bakal calon gubernur Jawa Barat yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi mengaku makin percaya diri melenggang ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, menyusul semakin banyaknya dukungan masyarakat kepadanya.

Kemarin, Mulyadi mendapat dukungan dari sejumlah komunitas gowes asal Bogor dan Bekasi peserta Lomba Cross Country ke-07 di Alun-alun Kecamatan Jonggol. Mereka berharap, majunya Mulyadi di Pilgub Jabar membawa perubahan lebih baik, khususnya bagi warga Bogor dan Bekasi.

Sekitar 800 peserta ambil bagian dalam event yang digagas Jonggol Bikers (JoB) Community ini. Tampak hadir Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhi Prabowo, Plt Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Syahrir, Camat Jonggol Beben Suhendar, Dirut Primajasa dan Mayasari Grup Amir Mahmud, serta perwakilan pengurus partai lainnya.

Pesona Mustika Hijau

Dalam kesempatan itu, Mulyadi mengaku bersyukur mendapat dukungan dari para goweser. Dia menyadari, langkah menuju pencalonan masih lama, namun semakin banyaknya dukungan dari elemen masyarakat membuat dirinya semakin yakin menuju kursi Gubernur Jabar 2018. “Memang saya jadi inisiator kegiatan cross country ini. Saya sebagai anggota komunitas JoB dititahkan Partai Gerindra untuk jadi cagub Jabar. Tidak pernah terbayangkan oleh saya bakal seperti ini,” tutur Mulyadi.

Menurut Mulyadi, sepeda gunung adalah olahraga alternatif, refreshing, dan memiliki filosofi sebagai pribadi sportif. Ketua DPD Partai Gerindra Jabar ini mengakui, kegiatan ini menjadi salah satu ikhtiar sebagai calon kontestan Pilgub Jabar 2018. “Awalnya saya cuma menargetkan sekitar 200 sampai 300 peserta. Namun di detik-detik akhir pendaftaran, peserta sudah mencapai lebih dari 800 goweser. Sungguh tidak menyangka,” katanya.

Melihat antusiasme warga, Mulyadi berjanji menggelar seri ke-08 dengan jumlah peserta dan hadiah lebih besar. “Seri 7 ini ditambah angka 0, sehingga jadi 07. Ini sinyal seri akan terus berlanjut. Saya rencanakan 08 jadi seri terbesar dengan jumlah peserta 2.000. Nanti yang buka harus ’08’ yaitu Pak Prabowo Subianto,” ujar Mulyadi.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhi Prabowo menyatakan, saat ini, Provinsi Jabar terkesan memiliki semuanya, tapi pihaknya merasa belum semua dimiliki. Karena itu, kehadiran Mulyadi sebagai putra asli Jabar melaju menjadi calon gubernur Jabar merupakan jawaban kerinduan masyarakat Jabar.

Terpisah, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat (KBB) bertekad mengamankan hasil rapat pimpinan cabang (rapimcab) yang kemudian disepakati rapat pimpinan daerah (rapimda) untuk memuluskan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi sebagai calon gubernur Jabar 2018. Selain itu, memenangkan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua DPC Partai Gerindra KBB Pipih Supriati mengatakan, infrastruktur partai di KBB siap bekerja keras untuk memenangkan Mulyadi dalam perhelatan Pilgub Jabar 2018. “Hasil keputusan rapimcab di KBB kemudian dibawa ke rapimda sepakat menyatakan mengusung Pak Mulyadi. Sekarang kami akan mengamankan amanat partai tersebut,” kata Pipih di Bandung.

(zik)

Leave a Reply