Pesona Pemandangan Sunset di EL Kabron Bali

0
1062

idnewspaper.com-Banyak alasan mengapa masyarakat lokal maupun internasional berbondong-bondong menjadikan Bali sebagai destinasi wisata unggulan mereka. Walaupun sebenarnya banyak juga dari masyarakat dunia yang masih tidak tahu bahwa Bali ialah bagian dari wilayah Indonesia. Biasanya mereka hanya tahu bahwa Bali ialah sebuah pulau tanpa tahu bahwa pulau itu ialah milik Indonesia. Pesona Bali memang sulit untuk ditandingi. Kebanyakan wisatawan selalu mengincar sunrise maupun sunset di spot-spot terbaik yang ada di Bali. Untuk mencari the best spot for sunrise or sunset, saat ini banyak sekali restoran-restoran maupun kafe yang menyediakan fasilitas sedemikian rupa untuk kamu bisa melihat sunset dari dekat. Sebuah restoran di kawasan Pecatu ini bisa kamu masukkan ke dalam daftar.Namanya El-Kabron, sebuah beach club yang terletak di Jalan Pantai Cemongkak, Pecatu, Bali. Menyediakan hidangan yang didominasi oleh hidangan bercita rasa Spanyol. Seperti layaknya beach club di Bali, El Kabron juga memiliki kolam renang yang letaknya di tengah-tengah restoran. Namun, untuk menikmati fasilitas tempat duduk dan best view di sini, terdapat jumlah minimum order yang harus kamu penuhi. Setidaknya, ada tiga jenis :

Menggunakan kursi kayu yang terletak di barisan belakang dengan minimum payment sebesar Rp 100,000
Menggunakan kursi sofa yang terletak di barisan tengah dengan minimum payment sebesar Rp 200,000
Menggunakan kursi sofa yang terletak di barisan depan dengan fasilitas golden view. Untuk yang satu ini, minimum payment sebesar Rp 300,000.
Untuk kursi sofa bagian depan, tentunya akan menawarkan pemandangan paling dekat dengan pantai. Dari sini pula kamu akan mendapatkan best spot for your sunset view. Pemandangan dari El Kabron akan berbeda dibandingkan beach club lainnya di Bali karena El Kabron terletak di atas bukit Pecatu yang memungkinkan kamu akan mendapatkan view yang luar biasa.

Untuk menuju ke El Kabron ini sebenarnya tak sulit. Jika kamu datang dari arah Kuta, kamu bisa ambil jalan arah menuju Uluwatu. Setelah nanti kamu sampai di kawasan Pecatu atau yang juga biasa dikenal dengan kawasan Dreamland, ambil arah lurus. Tak jauh dari situ, kira-kira sekitar 3 kilometer, kamu akan menemukan sebuah tanda berbentuk plang yang menandakan El Kabron di sebelah kanan jalan. Dari situ kamu akan memasuki sebuah gang kecil yang sepi yang hanya diramaikan oleh pepohonan. Barulah 3 kilometer dari situ, kamu akan sampai di El Kabron. Letaknya bersebelahan dengan Pantai Dreamland.

Untuk beberapa menu makanan yang dapat kamu nikmati di sini, diantaranya ialah Gambas Al Ajillo. Ini merupakan makanan yang menyajikan udang dengan spicy garlic olive oil. Dalam satu porsi, kamu akan disuguhi enam buah potongan udang dengan ukuran tak terlalu besar. Sebagai pendampingnya, tersaji mash potatoes di atas potongan udang. Selain Gambas Al Ajillo, ada juga Sevillanos. Sevillanos ini berbahan dasar cumi-cumi. Masih menggunakan efek olive oil, cumi-cumi yang dihasilkan di sini terasa lebih lembut dan bertesktur buttery. Penyajiannya masih sama seperti Gambas Al Ajillo, yaitu dengan mash potatoes. Satu menu lain yang juga harus kamu coba ialah Pulpo a la Gallega. Yang satu ini ialah berupa octopus yang dipotong tipis dan dihidangkan dengan kentang serta paprika.

Masih ragu dengan El Kabron? Just trust me, you should go…

Model :@Tiranids

Leave a Reply