Perez Ramalkan Zidane Jadi Pelatih Madrid

0
1801

MADRID, KOMPAS.com – Zinedine Zidane diyakini bakal menjadi pelatih tim utama Real Madrid. Prediksi itu dilontarkan oleh Presiden Florentino Perez.

Zidane sempat asisten pelatih tim utama pada era Carlo Ancelotti dari 2013 hingga 2014. Sejak 2014 hingga saat ini, pria berkebangsaan Perancis itu dipercaya menangani Real Madrid B.

Perez pun memproyeksikan Zidane sebagai pelatih tim utama mengingat hubungan baiknya dengan suporter Los Blancos.

“Apa yang bisa saya katakan tentang Zidane, suporter masih berterima kasih di jalan karena kami telah merekrutnya,” kata Perez.

“Dia akan menjadi pelatih Madrid pada masa mendatang. Anda tentu bisa melihatnya. Dia sudah banyak belajarnya,” tutur sang presiden.

Zidane juga masuk salah satu calon pengganti apabila Rafael Benitez dipecat. Benitez tengah disorot karena Madrid menderita tiga kekalahan dalam lima partai terakhir La Liga.

Akan tetapi, Perez mengaku masih percaya kepada Benitez. Menurut Perez, Benitez membutuhkan waktu untuk mengangkat prestasi Los Blancos.

“Zidane tak akan menggantikan Benitez. Kami memilih Benitez karena melihat dirinya sebagai sosok ideal untuk pekerjaan ini,” ujar Perez.
Posisi Benitez memang sempat rawan. Kekalahan telak dari Barcelona pada El Clasico (21/11/2015) membuat dirinya terpojok. Namun, Perez tampaknya masih memberi kesempatan kepada eks pelatih Liverpool itu.

Penulis : Anju Christian
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Four Four Two

Leave a Reply