Pemuda TIDAR Sumbang Alquran Di Lapas Jelekong

0
61

BANDUNG- sejumlah pemuda Indonesia Raya (TIDAR GERINDRA) belum lama ini mengadakan kegiatan bakti sosial ke penghuni warga binaan Lapas Jelekong di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Acara yang dihadiri sebanyak 1200 warga binaan pemasyarakan Lapas Jelekong tersebut sekaligus dilakukan berbuka puasa bersama antara warga binaan pem asyarakatan dengan staf dan pimpinan Lapas Jelekong.

Salah- seorang pengurus Pemuda TIDAR Jabar Abizar Machmud mengatakan, bakti sosial yang dilakukan di Lapas Jelekong ini merupakan bentuk kepedulian anak muda bangsa, sebagai bentuk rasa syukur dengan berbagi perhatian kepada penghuni warga binaan pemasyarakan, kata Abizar Machmud kemarin.

” Penghuni warga binaan pemasyarakatan di Lapas Jelekong penghuninya adalah warga Bandung atau masyarakat Jawa Barat. Tentunya mereka itu saudara-soudara kita semua . Jika bukan kita yang peduli ke mereka siapa lagi, sudah semestinya kita membantu mereka,” ujar nya

Pesona Mustika Hijau

Menurutnya, mengapa TIDAR memilih bakti sosial kepada penghuni lapas . Karena seringnya memberikan bantuan hanya diberikan ke yayasan yang mengatas namakan kepentingan agama itu sangatlah umum dilakukan. Namun untuk bakti sosial bagi penghuni lapas dan rutan ini terbilang masih jarang. Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa satu dus yang berisi ratusan Kitab Alquran untuk di bagikan ke para penghuni Lapas Jelekong, katanya.

Sementara Kalapas Jelekong Soeprapto mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada TIDAR Jabar atas perhatiannya ke warga binaannya. “Teryata di Jabar ini masih ada pemuda yang peduli ke warga lapas, ini terbilang langka,” ujar Soeprapto.

menurutnya, mendengar warga binaan saja terkadang paradigma masyarakat itu seolah-olah orang buangan dan menakutkan sekaligus menjauhinya . Namun, sebaliknya pemuda TIDAR Gerindra ini sangatlah berbeda terbalik. Justru malah peduli ke para penghuni Lapas , tentunya kami sangat terbantu dan merespon baik bakti sosial ini, katanya.

Soeprapto menambahkan, diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemuda Tidar Gerindra Jabar tentunya bisa membantu menciptakan warga binaan Pemasyarakatan Lapas Jelekong menjadi manusia yang taat agama dan berbakti kepada masyarakat tanpa harus melanggar hukum , tutur Soeprapto. (caca)

Leave a Reply