Gerindra akan Usung Mulyadi untuk Gubernur Jawa Barat

0
420

MAJALENGKA, Idnewspaper.com : Arah kebijakan Partai Gerindra untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat mulai menemui titik temu. Setidaknya terlihat dari hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di sejumlah daerah, yang memutuskan untuk mendukung Ketua DPD Partainya, H Mulyadi maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat.

Ketua DPC Partai Geindra Majalengka, H Jeffry Romdonny melalui Wakil Ketua bidang Kaderisasi Organisasi dan Keanggotaan, Didin Hatta Juhadin mengatakan, Rapimcab Partai Gerindra Kabupaten Majalengka memutuskan untuk mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, H Mulyadi maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat di pilkada 2018 mendatang.

“Bukan hanya Gerindra Majalengka yang mendukung, namun hampir semua hasil rapimcab DPC Partai Gerindra di Jawa Barat memutuskan hal itu. Seperti Kabupaten Indramayu, Sumedang, Bandung Barat, Kota/Kabupaten Bekasi,” kata Didin, usai Rapimcab di sekretariatnya, Senin, (27/03/2017).

Menurutnya, hasil Rapimcab itu merupakan keputusan internal DPC Gerindra Majalengka, yang nantinya akan diajukan ke DPD Partai Gerindra Jawa Barat untuk dibahas di Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), dan dilanjutkan ke DPP Partai Gerindra di Jakarta.

“Keputusan disetujui atau tidaknya, kami serahkan ke DPP Partai Gerindra. Kami taat keputusan DPP,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat, Imas Kusmiati yang menyatakan Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat memutuskan untuk mendukung H Mulyadi sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

“Jangan sampai mengusung orang lain, sudah saatnya Gerindra mengusung kader partainya sendiri,” ucap dia saat menghadiri hari jadi partai Gerindra di Majalengka. Minggu (5/3/2017).

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Ginanjar Surya mulya mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, pengurus partai di DPD tidak ingin Gerindra hanya dijadikan perahu atau kendaraan semata.

“Kita punya kader, Pak Mulyadi, saya rasa dia orangnya mampu. Disisi potensi kepemimpinan ada, dari segi jabatan dia Ketua DPD Partai Gerindra Jabar. Makanya hampir seluruh pengurus di DPD Jawa Barat medukung Mulyadi,” imbuhnya, saat menghadiri hari jadi partai Gerindra di Majalengka.

Menggapi hal itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, H Mulyadi mengatakan, pihaknya taat azas. Partai Gerindra merupakan partai garis komando.

“Kalau ada perintah bismilah, tapi kalau misalnya belum ada perintah, siapa pun kader terbaik, kami akan dukung,” katanya, di Majalengka.

Sebelumnya, sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang hadir dalam dalam peresmian Sekretarian DPC Partai Gerindra Majalengka mengatakan, Gerindra akan mengutamakan kader partainya dalam kontestasi politik, baik dalam pilkada Gubernur, maupun pilkada Bupati dan Wakil Bupati disetiap daerah.

“Dukungan dari semua DPD yang ada begitu penting, apalagi arus bawah menginginkan kader partai untuk masuk pada kontestasi politik diberbagai tingkat. Selain itu, dukungan tidak hanya bisa diukur dalam kata-kata, namun harus dengan kerja nyata,” pungkasnya (Adim/Yun)

Leave a Reply