Buni Yani Tersangka, Penasihat Hukum Sebut Polisi Tidak Adil

0
294

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim penasihat hukum Buni Yani menilai penetapan tersangka kliennya tak adil. Ini karena pria yang berprofesi dosen itu baru diperiksa sebagai saksi terlapor, pada Rabu (23/11/2016).
Penasihat hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian, mengatakan penetapan tersangka Buni Yani dilakukan sebelum penyidik menyelesaikan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kliennya.
“Saya sangat menyayangkan karena dia baru proses dipanggil sebagai saksi. Belum kelar BAP sudah dikeluarkan surat penangkapan. Menurut saya ini kurang fair,” ujar Aldwin, kepada wartawan, Rabu (23/11/2016).
Penyidik Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya akan memeriksa Buni Yani alias BY, sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik, penghasutan dan SARA.
Setelah ditetapkan sebagai tersangka, penyidik mempunyai waktu selama 1X24 jam memeriksa BY sampai Kamis pukul 20.00 WIB. Sebelum menentukan apakah pria yang berprofesi sebagai dosen itu akan ditahan.
“Belum ini masih pemeriksaan. Kalau besok ditahan baru kami ajukan penangguhan. Kami lihat hasil pemeriksaan besok selesai dulu,” kata dia.
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Samuel Febrianto

Leave a Reply