Hasil Survei Poltracking Sebut Elektabilitas Erzaldi Tertinggi

0
378

BANGKA, BANGKAPOS.COM — Sebuah lembaga survei kredibel, Poltracking Indonesia menyebutkan bahwa elektabilitas Erzaldi Rosman berada pada angka 35,28%.
Dengan angka tersebut, posisi Erzaldi berada di puncak perolehan suara pada Pilgub Babel 2017 mendatang, dibandingkan dengan beberapa kandidat lainnya seperti Rustam Effendi dan Hidayat Arsani.
Poltracking merupakan lembaga survei kredibel yang telah membuktikan sepak terjang survei mereka pada saat Pemilihan Umum Presiden pada tahun 2014 lalu.
Hasil survei dan quick count dari Poltracking Indonesia, sangat mendekati hasil final sebenernya dengan perhitungan yang dilakukan KPU pada perhitungan suara Pemilu Presiden tersebut.
Hasil survei yang dilakukan Poltracking Indonesia juga diperkuat dengan pernyataan pengamat politik, Bambang Ari Satria.
“Erzaldi merupakan sosok yang sangat berpotensi mengungguli cagub-cagub lainnya, seperti hasil survei yang dilakukan dua lembaga survei kredibel, Poltracking Indonesia dan PolMark Indonesia,” ujar Bambang Ari Satria.
Melihat peta politik yang masih dinamis inilah Bambang Ari Satria memprediksi hal tersebut dikarenakan oleh belum adanya kandidat yang mendapatkan tiket resmi dari partai politik untuk mengusung mereka. (*)

Leave a Reply